Home
Jimi Hendrix

Copyright gambar tdk dimiliki oleh dubidudamdam.wordpress.com*

Jika ada gitaris yang menyimpan kenangan yang mendalam di hati para fans nya sampai saat ini, bolehlah menyebut Jimi Hendrix (Nov 27, 1942 – Sept 18, 1970). Para pengagum nya tak hanya berasal dari generasi yg menyaksikan langsung di masa kejayaannya, tapi juga datang dari generasi sekarang yang bahkan tak pernah membeli langsung koleksi albumnya.
Hendrix, yg bernama asli Johnny Allen Hendrix, adalah sosok unik yang penuh misteri. Untuk para fans nya dahulu, ia adalah gitaris hebat yang liar diatas panggung. Aksi gitarnya dicatat sbg aksi sensasional di jamannya, seperti membunyikan gitar dengan cara menggigiti senarnya, menghancurkan gitar di tengah konser, bahkan membakar gitar diatas panggung. Apakah ini sekadar sensasi, atau bentuk lain pemberontakan seorang artis afro amerika saat itu? Pastilah banyak pendapat yg subjektif ttg ini.
Tapi dibalik garangnya permainan Hendrix, tidak banyak yg peduli pada sudut lain kehidupan Hendrix yg unik. Ia dikenal sebagai orang yg, apa istilah yg agak kerennya ya, oh ya, dia sangat superstitiuos (orang yg meyakini hal hal yg diluar nalar dunia fisik, dan fenomena supranatural). Ini tak lepas dari kecenderungan masyarakat Amerika saat itu, yg muak dengan dunia nyata yg penuh dengan intrik politik, perang, dan pemberangusan hak asasi manusia yg dilakukan Amerika di berbagai belahan dunia ke 3. Kalian bisa baca tentang perang Vietnam, Afganishtan, perseteruan dg Rusia, dan di Amerika Selatan.
Ada satu kecenderungan unik Hendrix, yaitu, ia sangat mempercayai kehidupan luar angkasa. Bukannya tanpa dasar, ia mengaku pernah menyaksikan UFO dan makhluk luar angkasa / alien keluar dari pesawat aneh itu.
Peristiwanya terjadi di sekitar Woodstock tahun 1965. Saat itu Hendrix tengah berkendara bersama band nya dalam satu mobil Van. Curtis Knight, yg mengemudikan van saat itu, dan Hendrix berada di sebelah kemudi. Saat itu sekitar jam 4 dini hari, mobil melaju diatas jalan yang bersalju. Menurut Curtis, yg menuturkan kisah ini pada penulis buku biografi Jimi Hendrix, ini adalah peristiwa yg hebat bersama Hendrix, sekaligus ‘rahasia kecil’ mereka.
Cuaca dingin ekstrim menyergap mereka, pemanas mobil di nyalakan hampir batas maksimal. Tiba tiba saja Curtis melihat dihadapannya, sebuah pesawat berbentuk kerucut (cone shaped), mendarat di tanah. Pesawat itu mengeluarkan cahaya temaram.
Curtis menyikut Hendrix yg berada di sebelahnya, utk memastikan bahwa yg ia lihat bukanlah imajinasinya. Hendrix lalu terbangun, lalu ia tersenyum, seolah yg dia lihat adalah hal yg biasa untuknya.
Beberapa saat kemudian, bagian kiri pesawat, terbuka seakan akan ada pintu disampingnya. Dari pintu itu keluar sesosok makhluk dg tinggi sekitar 8 kaki/4 meter. Kulitnya berwarna kekuningan, matanya tak terlihat bahkan seperti lipatan kulit di bagian mata, berdahi menonjol, dan kepalanya berada dekat pundak seperti tak memiliki leher.
Makhluk itu mendekat ke mobil, kearah Curtis yg ketakutan saat itu. Makhluk itu seperti memiliki suhu tubuh yg sangat panas. Salju disekitar mahluk itu mencair ketika sosok itu melewatinya.
Ia mendekat ke arah jendela mendekati Hendrix. Curtis menyatakan, bahwa Hendrix seperti sedang berkomunikasi lewat telepati. Seperti tak ada rasa takut atau panik dari wajah Hendrix. Sementara, suhu di dalam mobil seperti nya bertambah panas. Apakah ini membuktikan bahwa sosok misterius itu memang mengeluarkan suhu panas yg tinggi? Jika salju yg dilaluinya mencair, pastinya ketika mendekati kita, panas tubuhnya akan bisa dirasakan juga.
Dalam keadaan panik, Curtis menyalakan mesin mobil. Ketika mobil menjauh, ia masih bisa melihat pesawat itu tinggal landas dari tanah. Curtis meihat itu dari kaca spion mobil.
Setelah peristiwa itu, mereka sempat tidak pernah membicarakan lagi kejadian ganjil tersebut. Ini seperti rahasia diantara mereka berdua. Personil band yg berada di bagian belakang mobil pun seperti tak ingat pernah ada peristiwa ini. Apakah mereka memang sedang tertidur, atau mereka terhipnotis sehingga lupa peristiwa itu, tidak ada yg tahu!
Ketertarikan Hendrix pada dunia supranatural dan UFO, terbukti dengan seringnya ia berinteraksi dengan tokoh spiritual Indian Hupi di Amerika Selatan. Ia sering berada satu tenda dengan mereka. Berbicara tentang musik yg dimainkan dengan alat batu dan kayu. Bahkan berdiskusi ttg hal hal supranatural, dan tentunya kehidupan diluar bumi. @ffdarmawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s